Minggu, 23 November 2014

TUGAS PERILAKU KONSUMEN (Strategi Perusahaan)


Strategi perusahaan seperti apa, jika semua konsumennya berwatak seperti kalian ?

            Di dalam sebuah perusahaan sangatlah dibutuhkan suatu strategi perusahaan yang membuat dan menentukan perusahaan tersebut bias berkembang atau tidak, dan dari strategi yang dijalankan akan dapat terlihat kepuasan konsumen. Karena kepuasaan konsumen merupakan salah satu tujuan dari adanya suatu perusahaan. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, para konsumen akan melihat dan menyeleksi produk/jasa yang bagus dan sesuai selera. Apabila produk/jasa tersebut mudah untuk didapatkan akan semakin banyak konsumen yang tertarik.
            Dari sedikit nya penjelasan di atas, telah menentukan bahwa strategi dalam sebuah perusahaan sangatlah penting untuk mencapai target perusahaan yang sudah ditentukan. Dan juga, macam-macam strategi dalam perusahaan, akan tetapi saya akan memilih Strategi Integrasi ke Depan (Forward Integration) dan Strategi Pengembangan Produk.
Pengertian dari Strategi Integrasi ke Depan adalah strategi yang dijalankan dengan meraih kendali atas jalur distribusi, mulai dari distributor hingga retailer. Pengertian dari Strategi Pengembangan Produk adalah terdapat potensi keuntungan maupun risiko dari aktifitas pengembangan produk, dan banyak faktor yang menyebabkan suatu organisasi mempertimbangkan melakukan pengembangan produk baru.
Alasannya, karena watak saya sebagai konsumen menginginkan suatu rencana kedepan dan kepuasaan yang tidak untuk saat ini. Dengan adanya strategi tsb akan semakin jelas perusahaan tersebut akan seperti apa nanti kedepan nya. Dan apabila konsumen merasakan kepuasaan terhadap perusahaan berarti perusahaan tersebut sudah berhasil menerapkan strategi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar